Khoiriyah, Alfina Islamiyatu (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 MUARO JAMBI. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini membahas tentang suatu penerapan model pembelajaran Quantum
Teaching Untuk meningkatkan hasil belaajr siswa pada mata pelajaran Akidah
Akhlak di Kelas VII A MTs Negeri 3 Muaro Jambi, penelitian ini merupakan
penelitian tindakan kelas (PTK), Jenis pendekatan mengunakan pendekatan Mixed
Method. Dalam pengumpulan data mengunakan metode Observasi, Wawancara,
Tes Soal, dan Dokumentasi. Metode observasi digunakan untuk mengukur
aktifitas guru dan siswa setiap persiklusnya. Metode wawancara digunakan untuk
mengetahui pendapat dan gambaran di MTs Negeri 3 Muaro Jambi, metode tes
digunakan untuk mengetahui kemampuan belajar siswa setelah mengikuti
pembelajaran mengunakan model pembelajaran Quantum Teaching, dan
dokumentasi digunakan untuk menggambarkan apa yang terjadi di dalam kelas
pada waktu pembelajaran berlangsung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa,
penggunaan model pembelaajran Quantum teaching mampu meningkatkan hasil
belajar siswa kelas VII A Mts Negeri 3 Muaro Jambi yaitu pada siklus pertama
rata-rata nilai siswa 67,4% dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi
83,98%. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa
pembelajaran Akidah Akhlak dengan menggunakan model pembelajaran
Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 08:02 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 08:02 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/996 |