Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

THE PARENTING PATTERN WHICH INFLUENCE CHILDREN’S CHARACTER IN THE NOVEL MATILDA BY ROALD DAHL

Ceisar, Sandy Gus (2024) THE PARENTING PATTERN WHICH INFLUENCE CHILDREN’S CHARACTER IN THE NOVEL MATILDA BY ROALD DAHL. Other thesis, UIN STS Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini menganalisis tentang Faktor yang mempengaruhi karakter anak
dari pola asuh dan juga tipe pola asuh yang diterapkan dari orang tua kepada anak
mereka yang ada pada novel Matilda. Peneliti memilih judul ini untuk memberikan
informasi lebih lanjjut kepada pembaca dan khususnya jurusan sastra inggris
tentang Parenting Style. Tujuan penelitian ini untuk menemukan dan menjelaskan
tentang : Pertama , Faktor yang mempengaruhi karakter anak yang terdiri dari dua
faktor yaitu Faktor internal dan Faktor Eksternal. Kedua : type Parenting Style
yang diterapkan oleh orang tua. Peneliti menggunakan teori tentang Pola Asuh
orang tua yang menjelaskan Faktor terhadap perkembangan karakter anak dan juga
Type parenting Style Oleh Nyoman Subagia. Jenis penelitian ini menggunakan
penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah semua
percakapan yang diucapkan oleh tokoh didalam novel “Matilda By Roald Dahl”
berisi kalimat yang berhubungan tentang Parenting Style. Teknik pengumpulan data
peneliti menggunakan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa
hanya ada satu Faktor yaitu pada Faktor Eksternal yaitu School Environment,
Pada Family Environment ada tiga poin yang ditemukan yang terkait pada teori
yaitu (Honest, Independent, Like to read). yang mempengaruhi karakter anak dan
dari jenis jenis Parenting style ada dua yang ditemukan yaitu Authoritarian
Parenting dan juga Permisif Parenting yang telah dianalisis.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 04 Jun 2025 04:02
Last Modified: 04 Jun 2025 04:02
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/939

Actions (login required)

View Item
View Item