Munawaroh, Munawaroh (2023) PENERAPAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIS(SAS) UNTUK MENINGKATKANKEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK KELAS 2 MI QUHAS JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini membahas tentang Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetis (SAS)untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan peserta didik kelas 2 MI Quhas Jambi pada pembelajaran bahasa indonesia.Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui penerapan metode Struktural Analitik Sintetis (SAS) dan meningkatkan kemampuan membaca permulaan dengan menggunakan media education card. Penelitian dilakukan di kelas 2B MI QUHAS JAMBi, penelitian menggunakantindakan kelas (Clasroom Action Research), yang dikemukakan oleh Jhon Elliont, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik Wawancara, Tes, Observasi, dan Dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapanmetode Struktural Analitik Sintetis ( SAS) dapat meningkatkankemampuan membaca permulaan. Peningkatan hasil belajar ini dapat diukur dari evaluasi siklus I dan II, dengan nilai hasil belajar peserta didik pada siklus I sebesar 45% dan siklus II 80%.
Kata kunci: kemampuanmembaca permulaan, pembelajaran bahasa indonesia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 30 Apr 2025 04:20 |
Last Modified: | 30 Apr 2025 04:20 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/93 |