Amrullah, Al - Hasnan (2025) Persepsi masyarakat terhadap layanan samsat keliling di kabupaten muaro jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan Samsat Keliling di Kabupaten Muaro Jambi. Adapun pembahasan dalam penelitian ini yaitu, bagaimana kualitas dan persepsi masyarakat terhadap layanan Samsat Keliling di Kabupaten Muaro Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yaitu data disajikan dalam bentuk angka dan analisis. Adapun teknik dalam penentuan sampel dengan rumus slovin berjumlah 100 orang responden dengan metode pengumpulan data kuisioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan aplikasi bantuan software SmartPLS Versi 4.0 dengan metode Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dan aplikasi excel 2010. Dalam variabel ini terdapat variabel (X) yaitu persepsi dan variabel (Y) yaitu kualitas pelayanan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan dikarenakan P-Value yang dihasilkan lebih kecil dari 0,05 dengan kualitas layanan Samsat Keliling sebesar 57,6%. Dapat di simpulkan bahwa persepsi masyarakat terhadap layanan Samsat Keliling di Kabupaten Muaro Jambi terdapat citra layanan yang baik dan pandangan yang positif. "
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Mahdianto UIN Jambi |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 03:08 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 03:08 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/917 |