Yuni Yunita, Yuni Yunita (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Karakter Pelajar Pancasila dan Sikap Moderasi Beragama Siswa (Studi Eksperimen Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ash Shiddiiqi Jambi). Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap karakter pelajar Pancasila dan sikap moderasi beragama. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan angket. Analisis data menggunakan uji N- gain uji-t, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap karakter pelajar Pancasila dan sikap moderasi beragama siswa di sekolah dasar Islam terpadu Ash Shiddiiqi Jambi yakni bahwa nilai signifikansi uji t < 0,05 maka H₀ ditolak dan Ha diterima yaitu 0,03. Artinya terdapat pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen (variabel model pembelajaran berbasis proyek terhadap sikap moderasi beragama). Berdasarkan t test terakhir dapat diketahui bahwa nilai signifikansi uji t < 0,05 maka H₀ ditolak dan Ha diterima yaitu 0,0002. Artinya terdapat pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen (variabel model pembelajaran berbasis proyek terhadap karakter pelajar Pancasila dan sikap moderasi beragama secara bersama–sama). Dengan menggunakan model pembelajaran berbasis proyek maka siswa memiliki karakter pelajar Pancasila dan sikap moderasi beragama yang lebih baik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 02:21 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 02:21 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/899 |