RAMADHAN, RENDI SYAHPUTRA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PENGELOLA WISATA BUKIT CONDONG DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DIKELURAHAN SELENSEN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR PROVINSI RIAU. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola
Wisata Bukit Condong dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Kelurahan
Selensen Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Pokok permasalahan penelitian ini
adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola Wisata Bukit
Condong dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Kelurahan Selensen
Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.
Pendekatan penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian kualitatif yang
hasilnya berbentuk data deskriptif dengan metode penelitian observasi, wawancara dan
dokumentasi. Dari pendekatan tersebut akan memberikan fakta dan data. Analisis data
dalam penelitian kualitatif dilakukan secara interaktif dan terus-menerus, yang meliputi
tiga hal yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data.
Dalam penelitian ini, dapat ditarik hasil bahwa perencanaan komunikasi
pemasaran di Wisata Bukit Condong menggunakan beberapa teknik diantaranya, Word-
of-Mouth Marketing (dari mulut ke mulut), mengadakan event-event, serta melakukan
promosi langsung dan dimedia sosial. Adapun pelaksanaan komunikasi pemasaran yang
diterapkan oleh Wisata Bukit Condong dalam meningkatkan kunjungan di wisata
tersebut yaitu: dengan memasang iklan berupa spanduk dan papan nama wisata di
pinggir jalan, mempromosikan produk jasa melalui media sosial, serta penjualan
personal atau terjun secara langsung kepada masyarakat yang berkunjung ke Wisata
tersebut untuk memberikan sebuah edukasi tentang wisata itu.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 02:48 |
Last Modified: | 03 Jun 2025 02:48 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/872 |