Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 Kota Jambi

Wulandari, Amalia (2024) Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Permasalahan yang dihadapi siswa kelas VII E Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 Kota Jambi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dikarenakan guru kurang bervariasi dalam menggunakan model pembelajaran. Adapun jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sumber data dari penelitian ini ialah subjek penelitiannya adalah guru bidang studi Pendidikan Agama Islam dan objek penelitian ini adalah siswa kelas VII E Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 Kota Jambi, metode pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan tes.
Proses penerapan model pembelajaran Course Review Horay dapat diketahui hasil belajar siswa pada pra siklus hanya mencapai 37%, pada siklus I mengalami peningkatan sebanyak 52% dan siswa yang belum tuntas sebanyak 48%. Selanjutnya di siklus II hasil belajar siswa sebanyak 68% dan siswa yang belum tuntas sebanyak 32%. Selanjutnya di siklus III hasil belajar siswa mengalami peningkatan yang signifikan yakni sebanyak 82% dan siswa yang belum tuntas sebanyak 18%."

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mahdianto UIN Jambi
Date Deposited: 28 May 2025 02:37
Last Modified: 28 May 2025 02:37
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/711

Actions (login required)

View Item
View Item