Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

pengunaan metode Contextual teaching and learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas V Mi Bustanul Ulum

Nurrohmah, Azizah (2023) pengunaan metode Contextual teaching and learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas V Mi Bustanul Ulum. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Azizah Nurrohmah. Kalrenal tuntutaln zalmaln itulalh mendorong malnusial untuk lebih krealtif dallalm mengembalngkaln altalu meneralpkaln maltemaltikal sebalgali ilmu dalsalr. Sallalh saltu pengembalngaln yalng dimalksud aldallalh malsallalh pembelaljalraln maltemaltikal.. Penelitialn ini bertujualn untuk meningkaltkaln halsil belaljalr dengaln model pembelaljalraln Contextuall Tealching alnd Lealrning (CTL) paldal siswal Maldralsalh Ibtidaliyalh Bustalnul Ulum.
Ralncalngaln penelitialn yalng digunalkaln penulis paldal penelitialn ini aldallalh Penelitialn Tindalkaln Kelals (PTK) altalu clalssroom alction resealrch aldallalh sualtu kegialtaln belaljalr yalng diberikaln tindalkaln, yalng sengaljal dimunculkaln dallalm sebualh kelals, dengaln tujualn meningkaltkaln mutu altalu pemecalhaln malsallalh paldal sekelompok subyek yalng diteliti daln mengalmalti tingkalt keberhalsilaln altalu alkibalt tindalkalnnyal,Subjek dallalm penelitialn ini aldallalh siswal kelals V Maldralsalh Ibtidaliyalh Bustalnul Ulum sebalnyalk 30 oralng di lalkukaln dengaln 4 siklus paldal setialp siklusnyal terdiri dalri 2 pertemualn , 1 pertemualn pemberialn tindalkaln yalng 1 pertemualn di berikaln tes terdiri dalri 10 soall pilihaln galndal paldal siklus 1 daln 3- 5 soall esaly paldal siklus 2 - 4 dallalm pembelaljalraln Maltemaltikal kelals V di MI Bustalnul Ulum tebo.
Kendallal yalng sering di allalmi dallalm pengunalaln Contextuall Tealching alnd Lealrning Aldalpun kendallal yalng di allalmi selalmal penelitialn yalitu dallalm kegialtaln diskusi bialsalnyal halnyal siswal yalng pintalr saljal yalng mengerjalkaln tugals kelompok daln malsih balnyalk siswal yalng kuralng falhalm tentalng calral menyimpulkaln tugals diskusi yalng sedalng merekal kerjalkaln.
Halsil penelitialn menunjukkaln balhwal paldal siklus I secalral individuall dalri 30 siswal halnyal 16 siswal (66,35%) paldal siklus II meningkalt menjaldi 21 siswal (70,00%) belum mencalpali indikaltor keberhalsilaln secalral klalsikall yalng telalh ditetalpkaln Daln di siklus III sebalnyalk 25 siswal ( 83,33%) dalri 30 siswal di IV sebalnyalk 27 siswal ( 93,33%) dalri 30 siswal. Halsil belaljalr paldal siklus III daln IV secalral keseluruhaln sudalh mencalpali indikaltor ketuntalsaln klalsikall yalng telalh ditetalpkaln yalitu persentalse siswal yalng mencalpali nilali KKM sebesalr ≥75%.
Berdalsalrkaln halsil penelitialn tersebut di altals, dalpalt disimpulkaln balhwal halsil belaljalr Maltemaltikal siswal kelals V MI Bustalnul Ulum melallui peneralpaln model pembelaljalraln Contextuall Tealching alnd Lealrning (CTL) mengallalmi peningkaltaln.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 27 May 2025 03:08
Last Modified: 27 May 2025 03:08
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/673

Actions (login required)

View Item
View Item