Umi, Astuti (2023) The Effect of Start, Notes, Identify, Plug, and See (SNIPS) Strategy on Students Reading Comprehension at SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Efek strategi SNIPS pada pemahaman membaca siswa di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi dibahas dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah SNIPS memiliki dampak yang signifikan pada pemahaman siswa tentang membaca dan apakah ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajarkan menggunakan strategy SNIPS dan mereka yang tidak.
Metodologi penelitian ini adalah penelitian quasi-eksperimental. Sampel penelitian ini terdiri dari 64 siswa kelas dua dari VIII a dan VIII b.Dalam setiap sesi, pre test dan post test digunakan untuk mengumpulkan data. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah pilihan ganda, dengan 20 pertanyaan dan 5 bagian.
Berdasarkan hasil dan diskusi, skor pre-test siswa di kelas eksperimental adalah 57,97, dan skor pre-test mereka adalah 83,13. Pengujian hipotesis juga menunjukkan bahwa pendekatan SNIPS memiliki dampak yang signifikan pada pemahaman membaca siswa. Pada tingkat signifikan = 0,05, Tv (t-value) lebih besar dari tt. (t-table).Tv adalah 8.224, sedangkan tt dari df 62 pada tingkat signifikansi 5% adalah 1.670 dan 2.388 pada level signifikans 1% adalah 2.388. Secara ringkas, kita dapat menafsirkan 1.670 <8.224> 2.388. Menurut temuan, strategi SNIPS memiliki dampak yang signifikan pada pemahaman membaca siswa di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi.
Kata Kunci : Kemampuan Membaca, Strategi SNIPS
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 26 May 2025 02:32 |
Last Modified: | 26 May 2025 02:33 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/591 |