Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

THE EFFECT OF HOTSPLAY MUSIC IN TIKTOK APPLICATION TO STUDENTS’ LISTENING SKILL AT SMAS AL-FALAH JAMBI

Dana, Atika Choiril (2025) THE EFFECT OF HOTSPLAY MUSIC IN TIKTOK APPLICATION TO STUDENTS’ LISTENING SKILL AT SMAS AL-FALAH JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Musik Hotsplay TikTok terhadap keterampilan pemahaman menyimak siswa di SMAS Al-Falah Jambi. Metode kuantitatif digunakan dengan desain kuasi-eksperimen, yang melibatkan kelas kontrol dan kelas eksperimen. Sampel terdiri dari 28 siswa pada kelompok eksperimen dan 28 siswa pada kelompok kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Instrumen pengumpulan data berupa tes pilihan ganda yang diberikan sebagai pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai post-test (76,61) lebih tinggi dibandingkan rata-rata nilai pre-test (54,11). Berdasarkan nilai pre-test dan post-test, diperoleh data uji normalitas dan homogenitas dengan nilai p lebih besar dari α = 0,05. Hasil uji normalitas sebesar 0,169 menunjukkan bahwa data berdistribusi normal. Selain itu, hasil uji homogenitas sebesar 0,753 menunjukkan bahwa data bersifat homogen. Temuan ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaanMusik Hotsplay TikTok terhadap keterampilan menyimak siswa. Hasil uji independent sample t-test dengan nilai p dua ekor sebesar 0,004 (lebih kecil dari 0,05) menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua kelompok pada hasil post-test.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Mahdianto UIN Jambi
Date Deposited: 22 May 2025 04:00
Last Modified: 22 May 2025 04:00
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/519

Actions (login required)

View Item
View Item