Lukman Arif, Afif (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARN ING UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS IV MI NURUL IMAN DESA RANTAU MAKMUR. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian tentang, Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Pada
Pembelajaran Tematik Kelas Kelas IV MI Nurul Iman Desa Rantau Makmur.
Untuk mengetahui sejauh mana peran penggunaan model pembelajaran Model
Problem Based Learnang (PBL) . untuk meningkatkan berfikir Tingkat tinngi
pada pembelajaran Tematik dan Untuk Mengetahui apakah dengan menerapkan
pendekatan Model Problem Based Learniang (PBL) dapat meningkatkan berfikir
Tingkat tinngi pada pembelajaran Tematik
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan
dalam dua siklus. Sampel penelitian adalah siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah
Nurul Iman di Desa Rantau Makmur dengan jumlah siswa 19 orang. Hasil
observasi aktivitas belajar siswa pada siklus I diperoleh rata rata persentase
sebesar 62,05% sedangkan pada siklus II diperoleh rata rata persentase sebesar
75,23%. hal ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan siswa berfikir Tingkat
tinngi dalam proses pembelajaran Tematik menggunakan problem based learning.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem based learning
dapat meningkatkan berfikir Tingkat tinngi siswa kelas IV MI Nurul Iman Desa
Rantau Makmur
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 15 May 2025 05:10 |
Last Modified: | 15 May 2025 05:10 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/465 |