Khairunnisa, Najla (2025) STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS SMP ISLAM AL-FALAH KOTA JAMBI DALAM PENERIMAN PESERTA DIDIK BARU. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian membahas peran komunikasi dalam promosi pendidikan di SMP Islam
Al-Falah Kota Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari strategi komunikasi
yang diterapkan oleh pihak Humas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,
khususnya calon siswa dan orang tua. Melalui penggunaan media seperti brosur dan
artikel, penelitian ini mengeksplorasi efektivitas penyampaian pesan dan dampaknya
terhadap pemahaman masyarakat tentang program pendidikan yang ditawarkan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan
wawancara dan observasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa brosur berfungsi sebagai media komunikasi yang efektif dalam
menyampaikan informasi yang ringkas dan jelas tentang sekolah, mencakup program
pendidikan, fasilitas, dan keunggulan yang dimiliki
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brosur dan baliho merupakan media
komunikasi yang efektif dalam menyampaikan informasi mengenai program pendidikan,
fasilitas, dan keunggulan sekolah. Selain itu, penelitian ini juga mengidentifikasi
tantangan yang dihadapi dalam proses komunikasi dan memberikan rekomendasi untuk
meningkatkan efektivitas strategi komunikasi Humas.
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan
strategi komunikasi di lembaga pendidikan, serta menjadi referensi bagi penelitian
selanjutnya dalam bidang komunikasi dan pendidikan. Dengan demikian, diharapkan hasil
penelitian ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 15 May 2025 04:45 |
Last Modified: | 15 May 2025 04:46 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/457 |