SINTAWATI, SUSI (2023) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH SA’ADAH EL-ISLAMIYAH KECAMATAN TEMBILAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR PROVINSI RIAU. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Media video animasi merupakan gabungan audio dan visual yang
dapat menarik perhatian peserta didik dan mampu memahami objek secara
detail. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh pemanfaatan
media video animasi terhadap motivasi pada mata pelajaran fikih. Metode
penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif, subjek penelitian
adalah guru dan siswa dengan jumlah populasi 1 orang guru dan 36 siswa.
Teknik pengumpulan data tes, observasi dan dokumentasi, teknik analisa
data menggunakan rumus rata-rata dan uji T. Hasil analisis data
menunjukkan bahwa pengaruh media video animasi pada mata pelajaran
fikih dengan rata-rata akhir 4,4 dengan kategori sangat baik karena berada
pada interval 4,0 – 5,0, motivasi belajar siswa dengan nilai Sig. sebesar
0.000 < 0.05 maka hipotesis H0 ditolak dan H1 diterima, hasil belajar siswa
nilai Sig. sebesar 0.000 < 0.05, maka hipotesis H0 ditolak dan H1 diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 15 May 2025 04:27 |
Last Modified: | 15 May 2025 04:27 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/451 |