Annisa, Uzzakia (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA RAHMATULLAH KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Annisa Uzzakia. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Matematika
Berbasis Kontekstual Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rahmatullah. Skripsi.
Jambi. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha
Saifuddin Jambi, Oktober 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik
Matematika Berbasis Kontekstual Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Swasta
Rahmatullah. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development
(R&D) dengan menggunakan model pengembangan 4D. Prosedur pengembangan
4D yang terdiri dari langkah-langkah yaitu Define(pendefinisian), Design
(perancangan), Develop (pengembangan), dan Disseminate (penyebarluasan).
Hasil kevalidan Lembar Kerja Peserta Didik Matematika Berbasis Kontekstual
Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rahmatullah. Berdasarkan hasil penelitian,
hasil validasi ahli bahasa menilai LKPD ini masuk dalam kategori “Layak”dengan
persentase 75%, dan hasil validasi ahli media masuk dalam kategori “Sangat
Layak”dengan persentase 98%, dan hasil validasi ahli materi masuk dalam
kategori “Sangat Layak”dengan persentase 93%. Artinya Lembar Kerja Peserta
Didik Matematika berbasis Kontekstual ini menarik untuk digunakan dalam
pokok bahasan Perbandingan, dan hasil uji coba menilai Lembar Kerja Peserta
Didik ini masuk kekategori “Sangat Menarik" dengan persentase 93% artinya
Lembar Kerja Peserta Didik Matematika berbasis Kontekstual ini menarik untuk
digunakan dalam pokok bahasan Perbandingan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 15 May 2025 04:14 |
Last Modified: | 15 May 2025 04:14 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/447 |