Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Strategi komunikasi dalam membangun kepercayaan pelanggan bisnis resepsi pengantin pada usaha cv sela tenda di kecamatan rimbo bujang

al yusuf, Adi maulana syaifullah (2025) Strategi komunikasi dalam membangun kepercayaan pelanggan bisnis resepsi pengantin pada usaha cv sela tenda di kecamatan rimbo bujang. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

"ABSTRAK

Strategi komunikasi pemasaran merupakan salah satu aspek penting dalam rangka mengenalkan produk pada konsumen karena berkaitan dengan keuntungan yang akan diperoleh penjual. Membangun kepercayaan pelanggan penting untuk meningkatkan loyalitas, reputasi positif, dan memberikan keuntungan jangka Panjang bagi perusahaan. Oleh karena itu usaha CV Sela Tenda di Kecamatan Rimbo Bujang perlu menerapkan strategi komunikasi yang efektif dan konsisten untuk membangun dan memelihara kepercayaan pelanggan, melalui pendekatan komunikasi yang baik, CV Sela Tenda dapat membedakan diri dari pesaing, memperkuat posisi pasar, serta memastikan kepuasan pelanggan yang pada akhirnya berdampak pada pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.
Penelitian ini bertujuan untuk, mengetahui konsep strategi komunikasi yang efektif dalam membangun kepercayaan pelanggan pada usaha CV Sela Tenda di Rimbo Bujang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif deskriptif dengan metode penelitian yaitu, observasi, dokumentasi, dan wawancara. Sumber data yang peneliti peroleh dari pihak pemilik usaha sewa barang dan jasa, karyawan, dan konsumen dari CV Sela Tenda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa CV Sela Tenda memiliki strategi komunikasi dengan menjalin komunikasi yang baik secara verbal dan non verbal kepada pelanggan dan sesama anggota tim. Selain itu CV Sela Tenda juga membangun kepercayaan pelanggan dengan menjaga kualitas barang, dan harga, promosi yang dilakukan oleh CV Sela Tenda ini dilakukan dari mulut ke mulut (Word Of Mouth). Kesuksesan CV Sela Tenda dalam mempertahankan kepercayaan pelanggan dan bersaing secara efektif menunjukan bahwa hambatan yang dihadapi dapat diatasi melalui perencanaan yang matang, kerja sama tim yang baik, dan penerapan strategi komunikasi yang efektif.

Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Kepercayaan, Pelanggan
"

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mahdianto UIN Jambi
Date Deposited: 15 May 2025 02:59
Last Modified: 15 May 2025 02:59
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/430

Actions (login required)

View Item
View Item