SAFRIZAL, ASMIN (2024) PERILAKU BIROKRASI PEMERINTAH DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI PADA KANTOR KECAMATAN DI KECAMATAN MUARA TABIR KABUPATEN TEBO PROVINSI JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Nama : Asmin Safrizal
NIM : 105170410
Judul : Perilaku Birokrasi Pemerintah dalam Pelayanan Administrasi
Pada Kantor Kecamatan di Kecamatan Muara Tabir
Kabupaten Tebo Provinsi Jambi
Penelitian ini membahas perilaku birokrasi pemerintah dalam pelayanan
administrasi di Kantor Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.
Permasalahan yang diangkat adalah ketidaksesuaian perilaku birokrasi pemerintah
dengan harapan masyarakat dalam pelayanan administrasi di kantor kecamatan
tersebut. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dilakukan di
Kantor Kecamatan Muara Tabir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan
administrasi di kantor tersebut secara umum mengacu pada prinsip-prinsip good
governance, termasuk akuntabilitas, keterbukaan, kepastian hukum, dan
profesionalisme. Namun, perilaku birokrasi pemerintah belum sepenuhnya
terlaksana, terutama dalam hal tanggung jawab individu, koordinasi
kepemimpinan, dan pembagian tugas yang optimal. Salah satu contoh adalah
kurangnya pengawasan di loket informasi dan loket pengaduan masyarakat, yang
sering kali kosong tanpa petugas.
Kata Kunci: Perilaku Birokrasi, Pemerintah, Pelayanan Administrasi
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Divisions: | Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan |
| Depositing User: | Munsia Andriani |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 04:04 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 04:04 |
| URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/4097 |
