Piola, Hermia (2023) STRATEGI BRANDING IMAGE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING DI MADRASAH TSANAWIYAH SOLEH AL MUBARAK. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengeksplor Strategi Branding Image Dalam Perencanaan dan pelaksanaan, faktor pendukung dan faktor penghambat Strategi Branding Image Dalam Meningkatkan Daya Saing di Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif melalui pendekatan eksploratif dengan menggunakan insrumen pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data (Reduction), penyajian data (Data Display), dan penarikan kesimpulan Verification). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam meningkatkan daya saing di Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu dengan perencanaan yaitu melakukan sosialisasi meningkatkan prioritas kedisiplinan dan meningkatkan kegiatan extrakurikuler yang lebih efektif serta gratisnya uang komite perbulan dan uang biaya masuk tanpa di pungut biaya. Pelaksanaan Branding Image oleh kepala sekolah dalam meningkatkan daya saing di Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu yaitu kepala sekolah dan panitia masuk ke setiap kelas VI (enam) dengan bersosialisasi mempromosikan Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu, selanjutnya kepala sekolah menjelaskan kepada murid kelas VI (enam) tentang pilihan program extrakurikuler sesuai minat dan bakat mereka, setelah itu kepala sekolah menjelaskan kepada murid-murid kelas VI (enam) tentang sudah gratisnya uang komite perbulan dan uang biaya masuk tanpa di pungut biaya di Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu. Faktor Pendukungnya yaitu Sarana dan Prasarana, lokasi Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu strategis, Branding Image Madrasah Tungkal Ulu yang semakin baik dan positif. Adapun Faktor penghambatnya seperti sarana dan prasarana masih ada yang belum optimal, akses menuju ke sekolahnya cukup jauh, sehingga menjadi hambatan bagi siswa yang tidak punya transportasi, keterbatasan SDM masyarakat, Branding Image Madrasah Tsanawiyah bagus sehingga Orangtua sangat berminat menyekolahkan anaknya ke Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu, akan tetapi ada Sebagian orangtua yang tidak ada biaya untuk memfasilitasi transportasi/bayar ojek bulanan anaknya karena keterbatasan SDM (sumber daya manusia)."
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
| Depositing User: | Nadia Rezky |
| Date Deposited: | 04 Dec 2025 02:03 |
| Last Modified: | 04 Dec 2025 02:03 |
| URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/4018 |
