Haryanti (2015) KORELASI DISIPLIN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 44 MERANGIN. Other thesis, IAIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Judul: Korelasi Disiplin Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Matematika Siswa kelas
VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 44 Merangin.
Skripsi ini membahas tentang Korelasi Disiplin Belajar Siswa dengan Hasil Belajar
Matematika Siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 44 Merangin, hasil
penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: Skor disiplin belajar Matematika siswa di
Sekolah Menengah Pertama Negeri 44 Merangin, memperoleh nilai maksimal = 94
nilai minimalnya = 47, Mean (rata-rata) = 69,281, Modus (nilai banyak muncul) = 67,3,
Median (nilai tengah) = 73,164, Standar Deviasi = 6,336. Skor hasil belajar siswa tidak
menggunakan metode kerja kelompok pada pokok bahasan pertumbuhan dan
perkembangan di kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 44 Merangin,
memperoleh nilai maksimal = 76 nilai minimalnya 29, Mean (rata-rata) = 39,71, Modus
= (45,78), Median = 43,53, Standar Deviasi = 5,792. Perhitungan secara kuantitatif,
dengan menggunakan perhitungan statistik yang dilakukan dengan menggunakan
rumus test ”t” diperoleh hasil t hitung sebesar 19,370 maka dapat disimpulkan bahwa t
hitung lebih besar dari t tabel yaitu 2,00 ≤ 19,370 ≥ 2,65. Berdasarkan perolehan data
diatas maka dapat disimpulkan bahwa disiplin belajar dapat meningkatkan hasil belajar
siswa,
Kata kunci: Disiplin, Belajar, Siswa, Hasil Belajar, Matematika, Siswa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 08 May 2025 08:37 |
Last Modified: | 08 May 2025 08:37 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/362 |