Hidayani, Riska (2023) STANDAR PELAYANAN PUBLIK BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 12 TAHUN 2013 KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
"Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan mengungkapkan penyelenggaraan pelayanan publik Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Timur berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk mengetahui apa kendala yang terjadi serta penanganan yang tepat dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis empiris dengan tipe kualitatif deskriptif. dengan melakukan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka diperoleh hasil dan kesimpulan penelitian sebagai berikut: pertama, kendala yang terjadi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Timur antara lain kehabisan blangko, mati listrik, kendala sinyal dan alat-alat yang sudah tua. Kedua, upaya penanggulangan yang dilakukan ialah: Melakukan permintaan blangko yang cukup kepada Provinsi sehingga masyarakat tidak menunggu lama, Melaporkan kepada pusat terkait jaringan yang bermasalah, Melakukan sosialisasi agar implementasi standar pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini lebih optimal
"
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
| Divisions: | Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan |
| Depositing User: | Nadia Rezky |
| Date Deposited: | 03 Dec 2025 02:05 |
| Last Modified: | 03 Dec 2025 02:05 |
| URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3547 |
