Dias Fariska, Rara (2023) MINAT BACA DI PERGURUAN TINGGI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang minat baca mahasiswa di Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Angkatan 2020/2021 semester VI (enam). Membaca buku merupakan salah satu aktivitas yang sangat efektif untuk memperoleh ilmu pengetahuan, memperluas wawasan, dan menambah pengalaman baru. Kegiatan membaca sangatlah esensial, karena membaca merupakan kegiatan penting dalam kehidupan dan aktifitas mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan minat baca di Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis survey. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Angkatan 2020/2021 semester VI yang berjumlah 300 mahasiswa, mengingat besarnya jumlah sumber data dalam penelitian ini, maka ditetapkan sample sebanyak 10% dari jumlah mahasiswa yaitu 30 responden, penetapan informan dilakukan secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket/kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa minat baca di Prodi PGMI Angkatan 2020/2021 semester VI berada pada kategori baik. Dibuktikan melalui hasil angket/kuesioner dan wawancara yang telah dilakukan oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 06:55 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 07:34 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/35 |