Rahmadani, Adelia (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK ARITMATIKA SOSIAL. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh penerapan model
pembelajaran problem solving untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis
siswa pada materi pokok aritmatika sosial pada siswa kelas VII SMPN 17
Kabupaten Tebo. Sampel pada penelitian ini mengunakan teknik total sampling.
Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu siswa-siswi kelas VII SMPN 17
Kabupateen Tebo. Penelitian ini merupakan penelitian experiment, dengan Quasi
Eksperimental Design. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan
soal tes. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis independent
sample t-Test. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh penerapan model
pembelajaran problem solving untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis
siswa pada materi pokok aritmatika sosial pada siswa kelas VII SMPN 17
Kabupaten Tebo. Hal ini ditunjukkan dari analisis data melalui uji independent
sample t-Test diperoleh nilai signifikansinya bernilai kurang dari 0,05. Hal ini
berarti hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh penerapan model
pembelajaran problem solving untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis
siswa pada materi pokok aritmatika sosial pada siswa kelas VII SMPN 17
Kabupaten Tebo diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 08 May 2025 07:26 |
Last Modified: | 08 May 2025 07:26 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/339 |