Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEDISIPLINAN PEGAWAI DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BTPN SYARIAH JAMBI

Yuliana, Ela (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEDISIPLINAN PEGAWAI DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BTPN SYARIAH JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kedisiplinan Pegawai dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Nasabah Bank BTPN Syariah Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, pengumpulan data menggunakan kuisioner dan angket. Sampel penelitian ini adalah nasabah Bank BTPN Syariah Telanaipura Kota Jambi yang berjumlah 89 orang. Data hasil penelitian diperoleh r Square sebesar 0, 870 dan uji t menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung kualitas pelayanan sebesar -7,139, ttabel sebesar 1, 663 karena tingkat signifikan sebesar 1,368 < 2,003 maka kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah. kedisiplinan Pegawai menghasilkan nilai thitung sebesar 2,649 dan ttabel sebesar 1,663 karena tingkat signifikan sebesar 2,649 > 1,663 maka kedisiplinan pegawai berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Nilai pelanggan menghasilkan nilai thitung sebesar 13,610 dan nilai ttabel 1,663, karena tingkat signifikan 13,610 > 1,663 maka variabel nilai pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Untuk uji f simultan sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya bahwa variable kualitas pelayanan (X1), kedisiplinan pegawai (X2), nilai pelanggan (X3) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variable kepuasan nasabah (Y). Dengan kata lain, antara variable X dan variable Y terdapat korelasi yang sedang. Hasil penelitian ini menyarankan agar Bank BTPN Syariah selalu memperhatikan lagi setiap komponen yang dapat mempengaruhi kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadia Rezky
Date Deposited: 06 Oct 2025 02:34
Last Modified: 06 Oct 2025 02:34
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3241

Actions (login required)

View Item
View Item