Wahda, Andi (2022) KINERJA PEGAWAI KANTOR CAMAT RETEH DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DI KANTOR CAMAT RETEH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kinerja dan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai Kantor Camat Reteh Kabupaten Indragiri Hilir dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan kepada pegawai untuk mencapai suatu tujuan dengan pedoman yang telah ditentukan oleh instansi tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan sosiologis dengan metode analisis data kualitatif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pegawai Kantor Camat Reteh Kabupaten Indragiri Hilir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat belum sepenuhnya berjalan sesuai harapan masyarakat dapat dilihat dari ketidakmampuan pegawai dalam menggunakan alat bantu dan masih ada pegawai yang kurang ramah dalam melayani. Adapun faktor pendukungnya adalah adanya fasilitas berupa alat bantu untuk memudahkan proses pelayanan seperti computer, alat prit, wifi dan adanya evaluasi setiap tiga bulan. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kurangnya sumber daya pegawai dan masih kurangnya sarana dan prasarana juga sering terjadinya kerusakan alat bantu. Selain itu juga terkendala di jaringan dan sering terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Nadia Rezky |
Date Deposited: | 06 Oct 2025 01:06 |
Last Modified: | 06 Oct 2025 01:06 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3232 |