Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT MEMILIH TOKO BUKU GRAMEDIA KOTA JAMBI UNTUK MEMBELI SUMBER-SUMBER INFORMASI ILMIAH

Putriani, Windi (2025) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT MEMILIH TOKO BUKU GRAMEDIA KOTA JAMBI UNTUK MEMBELI SUMBER-SUMBER INFORMASI ILMIAH. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Putriani, Windi. 2025. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan
Masyarakat Memilih Toko Buku Gramedia Kota Jambi untuk Membeli
Sumber-Sumber Informasi Ilmiah: Skripsi Program Studi Ilmu Perpustakaan,
Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Pembimbing
(1) Muhammad Rum, S.Ag., SS., M.Si dan Pembimbing (II) Nailul Husna, M.A
Toko buku Gramedia merupakan toko buku terbesar di Kota Jambi dengan berbagai
koleksi buku. Akan tetapi keputusan masyarakat untuk memilih toko buku
Gramedia sebagai tempat membeli sumber informasi ilmiah justru menurun yang
disebabkan oleh adanya persaingan dengan toko buku online. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk menganalisis keputusan masyarakat memilih toko buku Gramedia
Kota Jambi untuk membeli sumber-sumber informasi ilmiah, serta faktor-faktor
yang mempengaruhi keputusan masyarakat memilih toko buku Gramedia Kota
Jambi untuk membeli sumber-sumber informasi ilmiah. Jenis penelitian adalah
deskriptif kuantitatif dengan data yang dikumpulkan adalah data primer dan data
sekunder. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan teknik
pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data dilakukan secara deskriptif
dan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
keputusan masyarakat memilih toko buku Gramedia Kota Jambi untuk membeli
sumber-sumber informasi ilmiah berada pada kategori sedang dengan persentase
68%. Hasil analisis menunjukkan bahwa daktor produk, harga dan lokasi
mempengaruhi keputusan masyarakat memilih toko buku Gramedia Kota Jambi
untuk membeli sumber-sumber informasi ilmiah dengan nilai thitung lebih besar dari
ttabel (thitung < ttabel). Kesimpulan g keputusan masyarakat memilih toko buku
Gramedia Kota Jambi untuk membeli sumber-sumber informasi ilmiah dipengaruhi
oleh produk, harga, dan lokasi.
Kata kunci : faktor-faktor yang mempengaruhi, keputusan masyarakat, gramedia

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 25 Aug 2025 03:57
Last Modified: 25 Aug 2025 03:57
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3224

Actions (login required)

View Item
View Item