Ulum, M. Riadil (2025) PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI BMT AL–ISLAH JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Tujuan
persepsi masyarakat dan promosi terhadap minat menggunakan pembiayaan
Mudharabah di BMT Al-Islah Kota Jambi. Jenis penelitian adalah deskriptif
kuantitatif dengan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat berpengaruh terhadap minat
menggunakan pembiayaan Mudharabah di BMT Al-Islah Kota Jambi dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 (P<0,05). Promosi berpengaruh terhadap minat
menggunakan pembiayaan Mudharabah di BMT Al-Islah Kota Jambi dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 (P<0,05). Mudharabah di BMT Al-Islah Kota Jambi. Nilai
koefisien determinasi (R2
) yang dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,678
atau sebesar 67,8%. Artinya sebesar 67,8% minat menggunakan pembiayaan
Mudharabah di BMT Al-Islah Kota Jambi dipengaruhi oleh persepsi masyarakat
dan promosi. Kesimpulan persepsi Selanjutnya nilai Fhitung sebesar 105,397, dimana
nilai tersebut lebih besar dari Ftabel = 2,70 (Fhitung> Ftabel). Hal ini menunjukkan
bahwa variabel persepsi masyarakat dan promosi secara simultan berpengaruh
terhadap minat menggunakan pembiayaan masyarakat dan promosi secara bersama-
sama berpengaruh terhadap minat menggunakan pembiayaan Mudharabah di
BMT Al-Islah Kota Jambi.
Kata kunci: Persepsi Masyarakat, Promosi, Minat Pembiayaan Mudharabah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 04:13 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 04:13 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3185 |