Zahrah, Zahrah (2024) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENURUT EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Toko Bangunan Family Kita Merlung). Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Marketing mix (bauran pemasaran) ialah seperangkat peralatan yang
digunakan agar dapat mencapai tujuan pemasaran.Tujuan penelitian ini ialah
Untuk mengetahui implementasi bauran pemasaran dalam meningkatkan
penjualan pada Toko Bangunan Family Kita Merlung dan untuk mengetahui
implementasi perspektif ekonomi Islam pada Toko Bangunan Family Kita di
Merlung tentang bauran pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah
kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Temuan menunjukkan Implementasi
bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Toko Bangunan Family
Kita yaitu dalam segi produk masih berfokus pada peralatan bangunan seperti
semen, pasir, bata, dan lain-lain. Cara memasarkannya masih menggunakan media
yang sangat sederhana dan Menurut Persfektif Ekonomi Islam implementasi
bauran pemasaran Toko Bangunan Family Kita merlung sudah sesuai dengan
pemasaran Islam Sebagian besar konsep pemasaran Islam telah sesuai yaitu dari
segi produk selalu besikap jujur dan mengedepankan kualiatas produk. Dari segi
harga menetapakan harga sesuai dengan kualitas produk. kemudian dari segi
promosi selalu menekankan pada etika dalam bisnis, tidak melakukan curang,
tidak menjual produk yang diharamkan oleh agama, tidak pernah memaksa
konsumen untuk membeli produknya, tidak menjelekkan bisnis orang lain dalam
memasarkan produknya dan dari tempat/saluran distribusi yaitu memberikan rasa
nyaman dan akses yang mudah dijangkau oleh para konsumen.
Kata Kunci: Marketing Mix,Peningkatan, Penjualan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 03:43 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 03:43 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3134 |