Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH BRAND IMAGE HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RABBANI DI KOTA JAMBI

Agustin, Eka Selvita (2024) PENGARUH BRAND IMAGE HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RABBANI DI KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Masyarakat sanat tertarik dengan gaya pakaian muslim. Hal ini
menyebabkan peningkatan permintaan untuk barang barang mode muslim. Oleh
karena itu, banyak perusahaan yang berminat dibidang ini mengasilkan banyak
merek baru di indrustri mode.Tujuan pada penelitianiniyaitu1)Untuk mengetahui
adanya pengaruh citra merek yang signifikan terhadap keputusan pembelian
Rabbani, 2)Untuk mengetahui adanya pengaruh harga yang signifikan terhadap
keputusan pembelian, 3),Untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk
yang signifikan terhadap keputusan pembelian Rabbani 4)Untuk mengetahui
adanya pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk yang signifikan terhadap
keputusan pembelian Rabbani
Penelitan ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, populasi penelitian
ini adala Konsumen Rabbani Jambi dengan jumlah sampel 100 sampel, Dalam
penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan
kuisioner kepada Konsumen Rabbani Di Kota Jambi sebaai pemeriksa.uji kualitas
data, uji asumsi klasik, uji reresi linier beranda, dan uji hipotesis digunakan
berdasarkan uji t, penelitian ini menemukan bahwa variable citra merek dan harga
berdampak negatif dan signifikan, sebaliknya, variable kualitas produk berdampak
positif dan signifikan. Penelitian uji t ini menunjukkan bahwa nilai t dengan nilai t
hitung dan pada table brand image yaitu ,(1,299<1,984) harga (0,305<1,984)
kualitas produk(8,166>1,984). Uji f menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan
kualitas produk secara bersamaan berdampak positif dan signifikanpada
keputusan konsumen rabbani untu membeli produknya dengan menunjukkan
nilai(23,746>2,70)

Kata Kunci : Brand Image (Citra Merek), Harga, Kualitas Produk

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 20 Aug 2025 03:18
Last Modified: 20 Aug 2025 03:18
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3124

Actions (login required)

View Item
View Item