Anatasya, Beticya (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GAME BASSED LEARNING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MERANGIN. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Nama : Beticya Anatasya
NIM 201201953
Program Study : Pendidikan Agama Islam
Judul : Penerapan Model Pembelajaran Game Bassed Learning Pada
Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Untuk Meningkatkan
Hasil Belajar Siswa Kelas VII Di Sekolah Menengah Pertama
Negeri 7 Merangin
Skripsi ini bertujuan untuk menerapan model game based learning dalam
meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas VII Sekolah Menengah
Pertama Negeri 7 Merangin. Penelitian ini dilakukan untuk memecahkan
masalah pembelajaran yang ada di dalam kelas. Teknik yang dipakai dalam
pengumpulan data yakni observasi, dokumentasi, angket, dan tes.
Berdasarkan hasil Penelitian Tindakan Kelas dan pembahasan yang telah
dipaparkan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan
model pembelajaran Game Based Learning hasil belajar mata pelajaran
Pendidikan Agama Islam siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama
Negeri 7 Merangin meningkat secara signifikan, sebagaimana dapat dilihat
dari hasil tes prasiklus siswa mendapat nilai rata-rata 59,14% yang masuk
ke dalam kategori sangat kurang. Kemudian, pada tes siklus I siswa
mendapat nilai rata-rata 69,82% yang masuk ke dalam katagori bagus.
Selanjutnya, pada tes siklus II siswa mendapat nilai rata-rata 82,75% yang
masuk ke dalam katagori istimewa.
Kata Kunci: Model Game Bassed Learning, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 04:04 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 04:04 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3105 |