Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH TIME TO MARKET DAN TARGET COSTING TERHADAP PENDAPATAN ANGGOTA UMKM IKATAN PENGUSAHA MUSLIMAH (IPEMI) KOTA JAMBI

Harliza, Harliza (2024) PENGARUH TIME TO MARKET DAN TARGET COSTING TERHADAP PENDAPATAN ANGGOTA UMKM IKATAN PENGUSAHA MUSLIMAH (IPEMI) KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini berjudul Pengaruh Time To Market Dan Target Costing Terhadap
Pendapatan Anggota UMKM Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Kota Jambi.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk menjelaskan pengaruh Time To
Market terhadap Pendapatan UMKM IPEMI Kota Jambi. 2) Untuk menjelaskan
pengaruh Target Costing terhadap Pendapatan UMKM IPEMI Kota Jambi. 3)
Untuk menjelaskan pengaruh Time To Market dan Target Costing terhadap
Pendapatan UMKM IPEMI Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 86 responden.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa: 1) Dari hasil uji regresi ditemukan bahwa
secara parsial Time To Market berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan
UMKM IPEMI Kota Jambi. 2) Dari hasil uji regresi ditemukan bahwa secara
parsial Target Costing berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan UMKM
IPEMI Kota Jambi. 3) Secara simultan, Time To Market dan Target Costing
berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan UMKM IPEMI Kota Jambi.
Kata Kunci: Time To Market,Target Costing, Pendapatan UMKM, IPEMI

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 19 Aug 2025 04:00
Last Modified: 19 Aug 2025 04:00
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3103

Actions (login required)

View Item
View Item