PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODELBAMBOO DANCING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA

Rahman, Rahman (2023) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODELBAMBOO DANCING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh penerapan model bamboo
dancing terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa di MAN 3 Kota Jambi.
Sampel penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Sampel yang
digunakan pada penelitian ini yaitu siswa kelas X IPA di MAN 3 Kota Jambi.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, dengan true eksperimental
design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan soal test.
Analisis data yang digunakan penelitian ini yaitu analisis independent sample test.
Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaru penerapan pembelaaran model
bamboo dancing terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada
materi sistem persamaan linear dua variabel pada siswa kelas X IPA di MAN 3
Kota Jambi. Hasil ini ditunjukan dari hasil analisis data melalui ui independent
sample test diperoleh dari signifikasinya kurang dari 0,05. Hal ini berarti hipotesis
yang menyatakan terdapat pengaruh penerapan model pembelaaran bamboo
dancing terhadp kemampuan berpikir kreatif siswa di MAN 3 Kota Jambi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 08 May 2025 06:11
Last Modified: 08 May 2025 06:11
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/307

Actions (login required)

View Item
View Item