Rifiana, Winda (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE WINDOW SHOPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 MUARO JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Nama : Winda Rifiana
NIM : 201200022
Jurusan: Pendidikan Agama Islam
Judul : Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Window
Shopping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran
Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10
Muaro Jambi
Skripsi ini membahas tentang pengaruh penggunaan model pembelajaran
Cooperative Learning tipe Window Shopping terhadap hasil belajar siswa pada
mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 10 Muaro Jambi. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain true experimental-
Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa
kelas VIII SMPN 10 Muaro Jambi dan sebagai sampel yaitu kelas VIII A sebagai
kelas eksperimen dan, kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data
dilakukan dengan observasi, test dan dokumentasi. Analisis data dilakukan
dengan uji statistik, dengan uji T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
pengaruh penggunaan model pembelajaran Cooperative Learning tipe Window
Shopping berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata
pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 10 Muaro Jambi, hal ini terlihat
pada hasil analisis yang telah dilakukan bahwa lebih besar dari ,
pada taraf signifikasi 0,05 yaitu 5,276 > 1,677.
Kata kunci: model Cooperative Learning tipe Window Shopping, pendidikan
agama Islam, hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 04:52 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 04:52 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3046 |