Syafrilinda, Besse Nur Ulfa (2024) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU PEDAGANG MUSLIM DI PASAR ANGSO DUO BARU JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Etika Bisnis Islam
dan Religiusitas terhadap Perilaku Pedagang Muslim di Pasar Angso Duo Baru
Jambi. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif,
dengan menggunakan sumber data dari data primer dan data sekunder. Penelitian
ini menggunakan alat pengumpulan data seperti observasi, wawancara, kuesioner
dan dokumentasi. Dari hasil uji parsial menunjukkan bahwa adanya pengaruh
signifikan antara variabel etika bisnis islam terhadap perilaku pedagang muslim di
Pasar Angso Duo Baru Jambi, sedangkan pada variabel religiusitas,
menunjukkabn bahwa tidak ada pengaruh yang signfikan terhadap perilaku
pedagang muslim di Pasar Angso Duo Jambi. Namun jika bersama – sama kedua
variabel tersebut yakni etika bisnis islam dan religiusitas memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap perilaku pedagang muslim di Pasar Angso Duo Baru Jambi.
Kata kunci: Etika Bisnis Islam, Religiusitas, Perilaku Pedagang Muslim
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 03:51 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 03:51 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/3024 |