Purwati, Kurniatun (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CONSUMER REVIEW, DAN ETIKA KONSUMSI ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK (Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi). Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing, Online
Consumer Review dan Etika Konsumsi Islam terhadap keputusan pembelian di
TikTok pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN STS Jambi. Adapun
populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Ekonomi
Syariah UIN STS Jambi yang berjumlah 1.085. Teknik pengambilan sampel pada
penelitian ini ialah dengan teknik Probability Sampling melalui teknik hitung
Slovin dengan jumlah sampel atau responden sebanyak 92 orang. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kuantitatif dengan data
primer yakni penyebaran kuesioner dan observasi. Dalam menghitung dan
menganalisis data, peneliti memanfaatkan program SPSS 29.0. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Online Consumer Review berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Etika konsumsi Islam berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Viral Marketing, Online Consumer Review, Etika konsumsi Islam,
keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 07:48 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 07:48 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2994 |