Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PEMUSTAKA DI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN MERANGIN PROVINSI JAMBI

Novianiengsih, Chici (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PEMUSTAKA DI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN MERANGIN PROVINSI JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Chici Novianiengsi, 2023. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas
Pemustaka di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Merangin Provinsi Jambi.
Pembimbing I :Rory Ramayanti,M.IP dan Pembimbing II : Fridinati
Yusufin,MA.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap loyalitas pemustaka di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
Merangin Provinsi Jambi. Metode yang digunakan adalah metode penelitian
kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode ini dapat diartikan sebagai
metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk
meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada
umum nya dilakukan secara random, pengumpulan data menggunakan instrumen
penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik. Data yang diperoleh melalui
angket kemudian dianalisis. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode
deskriptif dengan cara menyusun dan mengelompokkan data kemudian dianalisis
Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan menggunakan model analisis jalur
(path analysis) dan pengolahan data menggunakan program SPSS. hasil penelitian
dan pembahasan yang dilakukan pada bab sebelumnya yaitu mengenai pengaruh
kualitas pelayanan terhadap loyalitas pemustaka di Dinas Kearsipan dan
Perpustakaan Merangin , dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap loyalitas pemustaka di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
Merangin Provinsi Jambi, dimana hasil regresi diperoleh persamaan
Y=32,413+0,559x, maka dapat dilihat konstanta sebesar 32,413 berarti kaualitas
pelayanan dianggap konstan maka loyalitas pemustaka sebesar 32,413, sedangkan
kualitas pelayanan (X) terhadap loyalitas pemustaka adalah positif terbukti dari
hasil b = 0,559 yang berarti bahwa setiap kenaikan kualitas pelayanan satu satuan
akan dapat menaikkan loyalitas pemustaka pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
Merangin sebesar 0,559.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 12 Aug 2025 04:45
Last Modified: 12 Aug 2025 04:45
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2983

Actions (login required)

View Item
View Item