Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

EVALUASI KETERPAKAIAN KOLEKSI BUKU TEKS PELENGKAP DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI 1 JAMBI

Budianto, Bagus (2023) EVALUASI KETERPAKAIAN KOLEKSI BUKU TEKS PELENGKAP DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI 1 JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Budianto, Bagus/160830. Evaluasi Tingkat Keterpakaian Koleksi Buku Teks
Pelengkap Di Perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 1 Jambi.
Pembimbing I: Muhammad Rum, S.Ag, SS, M.Si dan Pembimbing II :
Wenny Dastina, S.Sos, M.Si
Penelitian ini membahas tentang Evaluasi Keterpakaian Buku Teks Pelengkap di
Perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 1 Jambi. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat keterpakaian koleksi buku Teks
Pelengkap di Perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 1 Jambi.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang
digunakan adalah metode angket, observasi dan dokumentasi. Angket dalam
penelitian ini menggunakan skala likert. Populasi penelitian ini yaitu berjumlah
215 anggota dan sampel yang digunakan sebanyak 68 responden dengan syarat
yaitu seluruh siswa yang ada di sekolah. Teknik sampel penelitian ini
menggunakan teknik sampling aksidental. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa Evaluasi Tingkat Keterpakaian Koleksi di Sekolah tersebut sudah cukup
baik dilihat dari hasil akumulasi perhitungan penelitian dengan memperoleh hasil
kategori puas dengan nilai 3,00 yang berada pada skala interval 2,51 – 3,25
(puas). Maka dapat disimpulkan bahwa keseluruhan Tingkat Keterpakaian
Koleksi di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 1 Jambi adalah Baik.

Kata Kunci: Evaluasi, Keterpakaian Koleksi.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 12 Aug 2025 02:35
Last Modified: 12 Aug 2025 02:35
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2952

Actions (login required)

View Item
View Item