Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH METODE PQRST (PREVIEW, QUESTION, READ, SUMMARIZE, TEST) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 ATAP MUARO JAMBI

Sukma Asharani, Annisa (2024) PENGARUH METODE PQRST (PREVIEW, QUESTION, READ, SUMMARIZE, TEST) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 ATAP MUARO JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Nama : Annisa Sukma Asharani
NIM : 201200021
Judul : Pengaruh Metode PQRST (Preview, Question, Read, Summarize, Test)
Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama
Islam Dan Budi Pekerti Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Atap
Muaro Jambi

Skripsi ini membahas tentang pengaruh penggunaan metode PQRST terhadap
hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 1 Atap
Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
menggunakan desain Quasi experiment - Pretest-Posttest Control Group Design,
sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik test dan dianalisis dengan
. Peneliti menemukan bahwa penggunaan metode PQRST berpengaruh secara
signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama
Islam dan Budi Pekerti di SMPN 1 Atap Muaro Jambi, hal ini terlihat pada hasil
analisis yang telah dilakukan bahwa lebih besar dari , pada taraf
signifikasi 0,05 yaitu 2,078 > 1,720. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru
menerapkan metode PQRST dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan
Budi Pekerti.
Kata kunci: Metode PQRST, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, hasil

belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 11 Aug 2025 04:28
Last Modified: 11 Aug 2025 04:28
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2937

Actions (login required)

View Item
View Item