Sukma Asharani, Annisa (2024) PENGARUH METODE PQRST (PREVIEW, QUESTION, READ, SUMMARIZE, TEST) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 ATAP MUARO JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Nama : Annisa Sukma Asharani
NIM : 201200021
Judul : Pengaruh Metode PQRST (Preview, Question, Read, Summarize, Test)
Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama
Islam Dan Budi Pekerti Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Atap
Muaro Jambi
Skripsi ini membahas tentang pengaruh penggunaan metode PQRST terhadap
hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 1 Atap
Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
menggunakan desain Quasi experiment - Pretest-Posttest Control Group Design,
sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik test dan dianalisis dengan
. Peneliti menemukan bahwa penggunaan metode PQRST berpengaruh secara
signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama
Islam dan Budi Pekerti di SMPN 1 Atap Muaro Jambi, hal ini terlihat pada hasil
analisis yang telah dilakukan bahwa lebih besar dari , pada taraf
signifikasi 0,05 yaitu 2,078 > 1,720. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru
menerapkan metode PQRST dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan
Budi Pekerti.
Kata kunci: Metode PQRST, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, hasil
belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 04:28 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 04:28 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2937 |