Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

USING POP-UP BOOK TO ENHANCE SPEAKING PERFORMANCE OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS AT MTSN 7 BATANGHARI

Novita, Badhi'ah (2023) USING POP-UP BOOK TO ENHANCE SPEAKING PERFORMANCE OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS AT MTSN 7 BATANGHARI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Nama : Badhi’ah Novita
Jurusan : Tadris Bahasa Inggris
Judul : Menggunakan Pop Up Book dalam meningkatkan kemampuan
Berbicara siswa kelas delapan di MTSN 7 Batang Hari.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menggunakan Pop Up Book
dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MTSN 7 Batang Hari,
penelitian ini adalah kuantitatif, yang menggunakan quasi eksperimental design
dan menggunakan pre-test dan post- test control group design. Populasi pada
penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTSN 7 Batang Hari. Subject Penelitian ini
berjumlah 40 siswa. 20 siswa di kelas percobaan dan 20 kelas di kelas kontrol.

Dari hasil analisis peneliti mengindikasi bahwasanya hasil dari rata rata nilai post-
test (71,55) lebih tinggi dari nilai rata-rata pre-test (41,55). Jadi, Ha bisa diterima,

oleh karena itu ada pengaruh yang signifikan setelah perlakuan. Selanjutnya,
peneliti telah menganalisa nilai t-hitung t-test ≥ t-table (5,358 ≥ 2,024), jadi Ha
diterima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan dari kemampuan siswa yang
menggunakan Pop Up Book dengan siswa yang tidak menggunakan Pop Up Book
pada siswa kelas delapan MTSN 7 Batang Hari dan menganalisa t-hitung t-test ≥
t-table (19,205 ≥ 2,093), jadi Ha diterima.Artinya, ada pengaruh yang signifikant
dari kemampuan siswa sebelum dan sesudah menggunakan Pop Up Book media.
Kata Kunci : Media Pop Up Book, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 06 Aug 2025 03:37
Last Modified: 06 Aug 2025 03:37
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2852

Actions (login required)

View Item
View Item