Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI RESTORAN ICHIBAN JAMTOS JAMBI

Nabilla Putri, Meisha (2023) PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI RESTORAN ICHIBAN JAMTOS JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak

Munculnya suatu Brand besar pada suatu produk makanan membuat beberapa
masyarakat muslim tertarik untuk ikut menikmati produk dari brand besar
tersebut. Dan berubahnya gaya hidup di zaman generasi z membuat beberapa
masyarakat muslim ikut menjadi konsumen pada brand makanan tersebut
sehingga membuat beberapa konsumen muslim tidak terlalu memikirkan apakah
brand makanan tersebut sudah bersertifikat halal atau belum. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui dan pengarus label halal,brand image, lifestyle
terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Restoran Ichiban Jamtos
Jambi. Metode yang digunakan penelitian ini kuantitatif, dan metode analisi data
yang digunakan adalah uji koefisien determinasi. Sampel dalam penelitian ini
adalah sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen muslim Restoran
Ichiban Jamtos Jambi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Label halal, brand
image,lifestyle secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai adjusted R square (koefisien
determinasi) sebesar 0,105 atau 10.5%. Pada pengujian asumsi klasik penelitian
ini berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan multikolinearitas.
Kata Kunci : Label Halal, Brand Image, LifeStyle, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 06 Aug 2025 03:35
Last Modified: 06 Aug 2025 03:35
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2851

Actions (login required)

View Item
View Item