Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MELALUI PENGGUNA APLIKASI GO-JEK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Igustiani B, Ade (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MELALUI PENGGUNA APLIKASI GO-JEK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak

Dalam penelitian ini berfokus pada pembahasan kualitas layanan yang merupakan
ukuran dari seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan mampu sesuai dengan
harapan konsumen, persepsi harga merupakan biaya relatif yang harus di
keluarkan oleh konsumen untuk menerima produk atau jasa yang diinginkan. Dan
tingkat kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang
yang muncul setelah membandingkan antara persepsi terhadap kinerja suatu
produk dan jasa dengan harapan-harapannya pada penggunaan aplikasi Go-Jek di
Kota Jambi. ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
layanan dan persepsi harga terhadap tingkat kepuasan konsumen pada
penggunaan aplikasi Go-Jek. Sampel pada peneitian ini diambil sebanyak 96
responden dan menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Dan metode analisis
data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Dari hasil uji t variabel
kualitas layanan dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang positif
signifikan antara variabel kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan konsumen.
Variabel persepsi harga dapat disimpulakan bahwa adanya pengaruh yang positif
signifikan antara variabel persepsi harga terhadap tingkat kepuasan konsumen.
Dan dari hasil uji f diketahui bahwa variabel kualitas layanan dan persepsi harga
secara simultan berpengaruh terhadap variabel tingkat kepuasan konsumen.
Berdasarkan nilai adjusted R Square disimpulkan bahwa tingkat kepuasan
konsumen dipengaruhi oleh kualitas layanan dan persepsi harga sebesar 72,3%
sedangkan sisanya sebesar 27,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian
ini.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 06 Aug 2025 02:20
Last Modified: 06 Aug 2025 02:20
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2827

Actions (login required)

View Item
View Item