Dinda, Dinda (2024) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI MASYARAKAT DI TOKO KUE SHINTA BAKERY SIMPANG III SIPIN JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan ntuk mengetahui apakah strategi yang dilakukan oleh toko
kue Shinta Bakery berjalan dengan baik atau tidak dan Mengetahui bagaimana
strategi pemasaran terhadap prilaku konsumen dalam membeli kue di toko shinta
bakery. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan suatu
peristiwa yang telah terjadi atau kasus-kasus yang ada memberikan gambaran secara
jelas mengenai masalah yang akan diteliti. Objek yang digunakan dalam melakukan
penelitian ini adalah masyarakat, karyawan dan pemilik di toko kue Shinta Bakery.
Jenis data yang di gunakan pada penelitia ini meliputi data primer dan sekunder.
Metode yang digunakan untuk pengumpulan data penelitian ini adalah observasi,
wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan pembahasan dapat disimpulkan sebagai
berikut. Pertama, Ditinjau dari Strategi Pemasaran Islam, Toko Shinta Bakery telah
sesuai menerapkan konsep strategi pemasaran syariah yaitu produk, harga, promosi,
tempat.Serta menerapkan karakteristik pemasaran Islam yaitu Rabbaniyah,
Akhlaqiah,Al-Waqiyah,Insaniyah. Kedua, Kelebihan dan kekurangan Penerapan
Strategi Pemasaran syariah yang ada di Toko Shinta Bakery adalah, Kelebihannya
menjual produk dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus,
Kekurangannya tidak mengelola franchise gofood mereka dengan baik, kurang nya
lahan parkir, dan jarang memberi diskon.
Kata Kunci : Analisis, Strategi, Pemasaran, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 03:40 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 03:40 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2807 |