Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH SERTIFIKASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTO TUNGKAL SEAFOOD KOTA JAMBI

Wulandari, Rintan (2024) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTO TUNGKAL SEAFOOD KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSRTAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sertifikasi Halal dan
Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif untuk mengumpulkan data menggunakan data primer dan angket.
Konsumen restoran Tungkal Seafood adalah subjek penelitian ini. Teknik
pengambilan sampel purposif, yang digunakan untuk mencapai tujuan penelitian,
mengumpulkan 100 responden. Uji normalitas, multikoliniearitas, dan
heteroskedastisitas adalah alat analisis regresi liniear berganda yang digunakan.
Uji F dan Uji T digunakan untuk uji hipotesis. Hasil diperoleh dari
persamaan regresi: Y = 0,959+ 0,384(X1) + 0,395(X2) + e. Hasil analisis data
menunjukkan bahwa variabel independen sertifikasi halal (X1) tidak
memengaruhi kepuasan pelanggan (Y) secara parsial (uji T), dan variabel harga
(X2) memengaruhi kepuasan pelanggan secara signifikan. Secara bersamaan, uji F
menunjukkan bahwa variabel independen sertifikasi halal (X1) dan harga (X2)
memengaruhi keputusan pembelian (Y) secara positif dan signifikan. Adapun
pengaruh variabel Koefisien Determinansi adalah sebesar 48,4% pengaruh
Sertifikasi Halal dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Resto Tungkal
Seafood sedangkan 51,6% ditentukan oleh variabel lain diluar penelitian.
Kata kunci: Sertifikasi Halal, Harga, Kepuasan Pelanggan, Tungkal Seafood

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 05 Aug 2025 02:40
Last Modified: 05 Aug 2025 02:40
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2785

Actions (login required)

View Item
View Item