Widian Putri, Dina (2024) ANALISIS MARKETING MIX 7P DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Batik Mirabella di Kecamatan Simpang Pulai Kota Jambi). Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Batik Mirabella Kota Jambi merupakan suatu usaha yang bergerak dalam
bidang penjualan batik asli khas jambi dan ada juga batik khas luar jambi.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan marketing mix yang
diterapkan pengrajin Batik Mirabella sekaligus untuk mengetahui penerapan
marketing mix batik Mirabella berdasarkan dengan teori yang ada dengan melalui
analisis marketing mix 7P di batik Mirabella. Jenis penelitian yang digunakan
adalah deskritip kualitatif, karna bertujuan untuk menggambarkan keadaan dan
fenomena di lapangan. Batik Mirabella menggunakan teknik pengumpulan data
dalam penelitian yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data
primer dan sekunder digunakan untuk menganalisis marketing mix 7P di Batik
Mirabella, data yang diperoleh menyangkut produk, harga, tempat, promosi,
proses, manusia/karyawan, bukti fisik dalam penerapan marketing mix Batik
Mirabella. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pendapatan di toko Batik
Mirabella ini mengalami penurunan volume penjualan. Analisis marketing mix 7P
secara garis besar sudah bagus sesuai dengan teori yang sudah ada, namun untuk
menarik minat beli konsumen sulit di karenakan banyaknya pesaing-pesaing yang
sejenis di simpang pulai kota jambi.
Kata Kunci: Marketing Mix, Toko Batik Mirabella Kota Jambi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 03:06 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 03:06 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2729 |