Rosda, Rosda (2018) HUBUNGAN MANAJEMEN DIRI DENGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Nama : Rosda
Program Studi : Biologi
Judul : Hubungan Manajemen Diri dengan Hasil Studi Mahasiswa
Jurusan Pendidikan Biologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin
Jambi
Skripsi ini membahas tentang hubungan manajemen diri dengan hasil studi
mahasiswa jurusan pendidikan biologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar skor manajemen diri,
mengetahui berapa besar skor hasil studi mahasiswa, dan untuk mengetahui berapa
besar apakah terdapat hubungan yang signifikan antara manajemen diri dengan
hasil studi mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin
Jambi angkatan 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
menggunakan desain korelasional yaitu mencari hubungan antara variabel x dengan
variabel y, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik
Angket. Penelitian ini menemukan bahwa, terdapat hubungan yang signifikan
antara manajemen diri dengan hasil studi mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi
UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi angkatan 2015/2016”. Dan baik tidaknya
manajemen diri berpengaruh dengan tinggi rendahnya hasil studi mahasiswa pada
mata kuliah biologi. Saran penelitian adalah (1) melakukan penelitian lanjutan
dengan memperluas area penelitian tidak hanya terbatas pada mahasiswa UIN
Sulthan Thaha Saifuddin Jambi tapi pada seluruh mahasiswa yang ada di Jambi (2)
menambahkan variabel yang lain seperti motivasi belajar, minat belajar atau
variabel lain yang secara teoritis mempengaruhi hasil studi mahasiswa.
Kata kunci: manajemen diri, hasil studi, Biologi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 08 May 2025 04:28 |
Last Modified: | 08 May 2025 07:59 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/265 |