Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

STRATEGI GURU AL-QUR’AN HADIST DALAM MEMOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA NURURRODHIYAH KOTA JAMBI PROVINSI JAMBI

Elisa, Elisa (2024) STRATEGI GURU AL-QUR’AN HADIST DALAM MEMOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA NURURRODHIYAH KOTA JAMBI PROVINSI JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Nama : Elisa
Nim : 201201828
Jurusan : Pendidikan Agama Islam
Judul : Strategi Guru Al-Qur’an Hadist Dalam Memotivasi Belajar Siswa di
Madrasah Tsanawiyah Swasta Nururrodhiyah Kota Jambi
Provinsi Jambi

Skripsi ini membahas tentang strategi guru Al-Qur’an Hadist dalam motivasi
belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Swasta Nururrodhiyah Kota Jambi Provinsi
Jambi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif deskriftip.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi,wawancara dan
dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis reduksi
data, penyajian data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Adapun hasil dari
penelitian yang di dapatkan, strategi guru dalam memotivasi belajar siswa antara
lain:. 1). Menggunakan metode yang beragam, 2) menggunakan media
pembelajaran. Kendala guru dalam memotivasi belajar siswa siswa.1). Faktor
internal yaitu yang berasal dari dalam diri siswa itu masing-masing, 2). Eksternal
yaitu yang berasal dari luar diri siswa seperti lingkungan dan kawan sejawat. Solusi
yang dilakukan guru dalam mengatasi kendala dalam memotivasi belajar siswa, 1).
Memberikan pujian kepada siswa, dengan memberi pujian tersebut diharapkan
siswa semakin semangat untuk belajar. 2) bekerjasama dengan majlis guru yang
lain, hal ini lakukan untuk mempermudah dan agar siswa merasa diperhatikan
sehingga mereka semangat belajar.
Kata Kunci: Strategi Guru, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 29 Jul 2025 07:33
Last Modified: 29 Jul 2025 07:33
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2646

Actions (login required)

View Item
View Item