Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH PEMAHAMAN, RELIGIUSITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Sarolangun)

Khatami, M. Azril (2024) PENGARUH PEMAHAMAN, RELIGIUSITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Sarolangun). Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Keputusan masyarakat merupakan bagian atau salah satu elemen penting dari
perilaku nasabah dalam menilai, mendapatkan dan mempergunakan barang-barang
serta jasa ekonomi. Terdapat faktor yang dapat mempengaruhi keputusan masyarakat
dalam memilih bank syariah, antara lain adalah faktor pemahaman, religiusitas dan
kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman,
religiusitas dan kualitas pelayanan secara pasial dan simultan terhadap keputusan
nasabah dalam mimilih Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan
Sarolangun). Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif
kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan angket dan observasi lapangan. Hasil
penelitian menunjukan bahwa secara parsial pemahaman, religiusitas dan kualitas
pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam mimilih Bank Syariah. Secara
simultan, variabel pemahaman, religiusitas dan kualitas pelayanan berpengaruh
terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Syariah dengan persentase sebesar
88,2%.
Kata Kunci: Bank Syariah, Keputusan Nasabah, Pemahaman, Religiusitas,

Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 24 Jul 2025 04:20
Last Modified: 24 Jul 2025 04:20
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2572

Actions (login required)

View Item
View Item