Fatimatu Zahro, Afifah (2024) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASSED LEARNING PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH AL-JAUHAREN KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Nama : Afifah Fatimatu Zahro
NIM : 201201911
Program Study : Pendidikan Agama Islam
Judul :Upaya Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
Menggunakan model Problem Bassed Learning UntukMata
Pelajaran Fiqih Di Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Al-Jauharen
Kota Jambi.
Skripsi ini mendiskripsikan Upaya Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar
Siswa Menggunakan Model Problem Bassed Learning Mata Pelajaran Fiqih Di
Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Al-Jauharen Kota Jambi Penelitian ini
merupakan Penelitian Tindakan Kelas karena penelitian dilakukan untuk
memecahkan masalah pembelajaran yang ada di dalam kelas. Teknik yang dipakai
dalam pengumpulan data yakni observasi, dokumentasi, angket, dan tes.
Berdasarkan hasil Penelitian Tindakan Kelas dan pembahasan yang telah
dipaparkan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa Menggunakan model
pembelajaran Problem Bassed Learning hasil belajar mata pelajaran Fiqih siswa
kelas VII Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al-Jauharen Kota Jambi meningkat
secara signifikan, sebagaimana dapat dilihat dari hasil tes prasiklus siswa
mendapat nilai rata-rata 62,25 yang masuk ke dalam kategori sangat kurang.
Kemudian, pada tes siklus I siswa mendapat nilai rata-rata 70,75 yang masuk ke
dalam katagori bagus. Selanjutnya, pada tes siklus II siswa mendapat nilai rata-
rata 83 yang masuk ke dalam katagori istimewa.
Kata Kunci: Model Problem Bassed Learning, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 03:47 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 03:47 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2562 |