Syahrizal, Ahmad (2025) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN CAFE SHOP SENYALA SPACE KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh bauran pemasaran
terhadap volume penjualan coffee shop senyala space. Dengan variabel
independen produkl, harga, tempat dan promosi. Metode yang digunakan pada
penelitian yaitu kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah pelanggan
senyala space selama preodi 2020 sampai 2024. Teknik pengambilan sampel
dengan menggunakan nonprobality sampling dan teknik slovin. Teknik analisis
data dengan menggunakan: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji
linearitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda,
koefisien determinasi R
2
, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) dan data diolah
dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic 23.
Hasil ini menunjukkan terdapat pengaruh variabel independen terhadap
dependen, Yang mana variabel bauran pemasaran memiliki 4 komponen yaitu,
produk, harga, tempat dan promosi. Dari empat variabel tersebut, ada 1 variabel
yang berpengaruh negatif signifikan terhadap volume penjualan. Selanjutnya
ketiga variabel produk, tempat dan promosi memiliki pengaruh positif signifikan
terhadap volume penjualan.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Senyala Space, Kota
Jambi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 06:32 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 06:32 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2521 |