Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH JAM KERJA, PENDAPATAN DAN PERLINDUNGAN KERJA TERHADAP KESEJAHTERAAN OJEK ONLINE (STUDI PADA DRIVER GRAB DI KOTA JAMBI)

Alparisy, Salman (2025) PENGARUH JAM KERJA, PENDAPATAN DAN PERLINDUNGAN KERJA TERHADAP KESEJAHTERAAN OJEK ONLINE (STUDI PADA DRIVER GRAB DI KOTA JAMBI). Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini berjudul Pengaruh Jam Kerja, Pendapatan Dan Perlindungan Kerja
Terhadap Kesejahteraan Ojek Online (Studi Pada Driver Grab Di Kota Jambi).
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk menjelaskan pengaruh jam kerja
terhadap kesejahteraan driver grab di Kota Jambi. 2) Untuk menjelaskan pengaruh
pendapatan terhadap kesejahteraan driver grab di Kota Jambi. 3) Untuk
menjelaskan pengaruh perlindungan kerja terhadap kesejahteraan driver grab di
Kota Jambi. 4) Untuk menjelaskan pengaruh jam kerja, pendapatan dan
perlindungan kerja terhadap kesejahteraan driver grab di Kota Jambi. Metode
penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah dengan pendekatan kuantitatif.
Hasil penelitian ini adalah: 1) Dari hasil uji regresi ditemukan bahwa secara
parsial Jam Kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap Kesejahteraan Driver
Grab Kota Jambi. 2) Dari hasil uji regresi ditemukan bahwa secara parsial
Pendapatan berpengaruh signifikan terhadap Kesejahteraan Driver Grab Kota
Jambi. 3) Dari hasil uji regresi ditemukan bahwa secara parsial Perlindungan
Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kesejahteraan Driver Grab Kota Jambi. 4)
Secara simultan, Jam Kerja, Pendapatan dan Perlindungan Kerja berpengaruh
signifikan terhadap Kesejahteraan Driver Grab Kota Jambi.
Kata Kunci: Jam Kerja, Pendapatan, Perlindungan Kerja, Kesejahteraan,

Grab

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 23 Jul 2025 06:22
Last Modified: 23 Jul 2025 06:22
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2517

Actions (login required)

View Item
View Item