Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING FASHION MUSLIM PADA BRAND ELZATTA HIJAB

Juliana Putri, Dwi (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING FASHION MUSLIM PADA BRAND ELZATTA HIJAB. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh inovasi produk dan kualitas produk
terhadap keunggulan bersaing pada brand Elzatta Hijab. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 96 responden.
Teknik non-probability digunakan dalam penarikan sampel, di mana jenis sampel
aksidental merupakan metode pengambilan sampel dari individu yang ditemui secara
langsung di lokasi penelitian dan bersedia menjadi responden. Hasil penelitian
mengungkapkan bahwa inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap
keunggulan bersaing. Sedangkan, kualitas produk berpengaruh negatif signifikan
terhadap keunggulan bersaing. Selain itu, riset ini juga menungkapkan bahwa secara
simultan inovasi produk dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keunggulan bersaing. Berdasarkan analisis data dalam penelitian ini
variabel-variabel tersebut valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik penelitian
ini berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan multikolinearitas.
Kata kunci : Inovasi Produk, Kualitas Produk, Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 23 Jul 2025 04:08
Last Modified: 23 Jul 2025 04:08
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2513

Actions (login required)

View Item
View Item