Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH DOMPET DIGITAL DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP PREFERENSI TRANSAKSI NON-TUNAI (Studi Pada Pengunjung Mall Jamtos Jambi)

Fadilla, Nurul (2025) PENGARUH DOMPET DIGITAL DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP PREFERENSI TRANSAKSI NON-TUNAI (Studi Pada Pengunjung Mall Jamtos Jambi). Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini menganalisis pengaruh dompet digital dan pengetahuan
produk terhadap preferensi transaksi non-tunai. Dengan menggunakan metode
kuantitatif, data diperoleh dari 95 responden melalui kuesioner. Hasil analisis
regresi menunjukkan bahwa dompet digital (XI) dan pengetahuan produk (X2)
secara simultan berpengaruh terhadap Preferensi Transaksi Non-Tunai (Y)
dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai fhitung > ftabel (99,188 >
3,100). nilai thitung variabel dompet digital (XI) 4,509 > 1,291 dengan nilai
signifikansi sebesar 0,006 < 0,05, nilai thitung variabel pengetahuan produk (X2)
sebesar 2,520 > 1,662 dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 < 0,05. Adjusted
R2 sebesar 65,3% dan sisanya 34,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar yang
tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima
dan H0 ditolak. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi penggunaan dompet digital

dan pengetahuan produk, maka semakin tinggi pula preferensi transaksi non-
tunai.

Kata kunci: Dompet digital, pengetahuan produk, transaksi non-tunai.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 23 Jul 2025 02:42
Last Modified: 23 Jul 2025 02:42
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2479

Actions (login required)

View Item
View Item